-->

Selasa, 22 Oktober 2013

Sejarah Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Tidak ada komentar:

Sejarah Museum Perjuangan Rakyat Jambi
Museum Perjuangan Rakyat Jambi merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Daerah dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi yang bertugas mengumpulkan, menyimpan, merawat/melestarikan, meneliti dan menerbitkan  hasilnya, menyajikan, dan membimbing edukatif kultural benda sejarah perjuangan rakyat Jambi sebelum kemerdekaan, kemerdekaan, dan masa mengisi kemerdekaan yang bersifat lokal dan regional.
Museum Perjuangan Rakyat Jambi terletak di sudut pertemuan Jalan Sultan Agung dan Jalan Slamet Riyadi, tepatnya Jl. Sultan Agung no. 12, Jambi. Pendirian museum ini atas prakarsa Dewan Harian Daerah Angkatan 45 (DHD-45) bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jambi dengan tujuan mengenang sejarah perjuangan rakyat Jambi semasa pergerakan nasional hingga kemerdekaan Indonesia.
Peletakan batu pertama pendirian museum ini dilakukan oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia, Letjen. Achmad Thahir pada 6 Juni 1993 dan diresmikan secara simbolis oleh Presiden Soeharto pada 10 Juli 1997. Bangunan Museum Perjuangan Rakyat Jambi seluas 1.365 m2 yang menempati lahan seluas 10.000 m2 mengambil bentuk perpaduan gaya rumah tradisional Jambi dan arsitektur modern. (Budi Prihatna).
                                           

Lokasi: Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

ARSIP

About this blog

mengenai pelajaran-pelajaran tentang TIK , semoga bermanfaat bagi pembaca.

masuk juga blog saya yang lain nya :

info tentang jambi

STATISTIK

BUKU TAMU

WEB GEBYAR

JAMBI KOTA BERADAT

Rumah Belajar

calender

Shiny Flashy Green Matrix

JAM

Diberdayakan oleh Blogger.

Seguidores

Desain Oleh :